Monday, May 12, 2008

sindrom married!!????

siang itu, gw pulang istirahat dari kantor mau makan siang dirumah!! nah!! gw cuma tinggal b2 ma paman di rumah, lantaran istrinya alias tante gw ge keluar kota!! so, kita makan duduk b2 di meja makan!! tiba2 paman gw itu, membuka pembicaraan..

paman : nia, menurut bapak ya??
gw : hmmm??? (mendongak ke arah bpk!!*matanya*)
paman : nia ga sah la married ma orang .......... (di sensor nama salah satu suku di indonesia)
gw : Hmmm??? (kaget!! lantaran suku yg di sebut adalah suku pacar gw!! *dQ*)
paman : nia liat la contohnya, kakak nia tuh!! suaminya org "itu", liat aja setiap liburan mana mau bawa suami n anaknya kerumah bapaknya?? peginya pasti kerumah mertua!!
gw : mikir!!( mangnya semua orang sama??)
paman : trus liat lagi, bapaknya nia (kebetulan bokap jg orang tersebut),, mana tau tuh mami kalo papa nia tuh suka nipu!!
gw : dalam hati (buset!! bokap gw di jelek2in!!)
paman : trus satu lagi ya??? carinya yg pegawai negri sipil aja!!
gw : (waduh!! si dQ kan karyawan swasta!! walopun dah pegawai!!)
paman : soalnya ya nia, kalo karyawan swasta, tar dah setengah umur, kena pecat! gmn??? mau kerja apalagi kalo dah tua???
gw : ?*%$#!!!???? (bingung) ya gmn ya?????
paman : bapak cuma mau ngingatin nia aja!! dah banyak contohnya kok!!
paman lagi : diam (...........)

akhirnya pembicaraaan terputus di situ lantaran gw dah kelar makannya! nah!! gw jadi mikir!! mang gw mau married ya???????? sampe segitunya??? kalo mang iya! apa salahnya se kalo calon gw adalah orang yg sukunya "itu"!! toh semua kembali kepada diri kita masing2! bukan tergantung sukunya pa! dy keturunan apa!! dy anak sapa??? emang se kalo kata sherina di petualangan sherina "ga ada salahnya menghadapi segala kemungkinan,toh!!"
emang iya!!! tp salah kalo kemungkinan itu di anggap benar akan terjadi!!

dan... sore itu gw ke home temen gw (ayaw)!! mau jemput novel yg mau di pinjamin ma gw!! kebetulan dy jg ge kul diluar kota, so, dy ge ga ad dirumah!! pas gw mau pulang mamanya dy ngomong ke gw!

mama ayaw : besok juli kita ngumpul disini ya??, bang anang???
*maksud mama ayaw, bg anang (abangnya ayaw! mau pesta bulan juli)
gw : oh, iya tante, kemaren ayaw dah bilang kok!!
mama ayaw : oh.. dah di bilang ayaw??,, truss selese bg anang sapa lagi??? Nia???
gw : hehehehehehe... ga la tante,, kecepatan itu mah!!
mama ayaw : iya tu nia,. tante aja umur 29, tante kerja dulu!!
gw : hehehehe iya tante, mau jd pegawai dulu!! lama lg!!
mama ayaw : (senyum)
gw : kalo gitu nia balik dulu ya tante???
mama ayaw : ya, hati2 ya???

fuiiihhh!!! heran!!! umur segini gw ditanyai married mulu!!! sumpah!! pernah waktu itu pagi2 mami gw tiba2 bangunin!! trus cerita married!! gw disuru married!! ngomongnya serius gitu!! sampe gw nangis2 seharian!! lantaran gw takut banget tar dikawinin!! trus gw mesti keilangan dunia gw!!!! bukankah married itu adalah komitmen sampe mati???.. kita bukan sendiri lagi!! ada seseorang yg mesti kita urus!! kita pikirin!! dan itu bukan satu orang!! hidup dengan dia berarti hidup bersama keluarganya jg!!! dan married bukan hal yg mudah toh??? dan gw?? umur segini??? masi yg males2an!! hura2!! n disuru marrieed???? oh no!!! bukannya gw ga mau maried!!(kayak ayaw)
pasti suatu saat kalo ketemu! married deh!! tp saat ini?? gw belum siap married!! sumpah ga kepikiran!! itu terlalu besar buat gw!!! sangat sangat besar!!!!


by.niarama

2 comments:

ayaw_jeweltz said...

Ho...ho...ho...!!

Lo tau kenapa lo ditanyain Married mulu, krn lo terlalu dikawatirkan akan terjurumus pd yg "gak2", klo gw siy... masih polos gini, ga ngerti yg begituan... 9*tring..tring.. dgn mata malaikat*)

Klo gw bbrp hari yg lalu udah tegas2 mengatakan klo gw gak kan Married sblm gw punya gaji sendiri, dan udah puas nikmatin gaji gw sendiri, Nyokap ampe nangis dgr gw bilang itu, bokap cuma diem... Kita ngomongnya di meja makan dan ga ada siapa2 cuma ber3!

jadi gw dgn sangat tegas (*gw kaget sndiri bisa sedewasa itu*) mengatakan, sebaiknya ortu gw jgn pernah malu jika suatu saat gw dikatawain perawan tua!! sebodo amat!! bagi gw idup gw bukan cuma buat Married, dan bukan tujuan idup gw!! klo ujung2 nya harapan satu2 nya gw adalah married, ngapain gw mati2an ngabisin waktu gw dan duit ortu untuk kuliah, mending gw nikah aja begitu kelar SMA!!

Nyokap sampe ngelus2 tangan gw... sungguh gw terharu bgt, tapi ga satu tetes air natapun keluar!! entah kenapa gw ngerasa inilah keputusan paling tepat dalam hidup gw..

walopun nyokap dah tau orinsip gw ini sejak gw Haid pertama (*wktu dpt wejangan haid pertama dari ortu buat jaga diri dan bla...bla...*), tapi gw ga pernah setegas itu yakin dgn kata2 gw...

.ngga. said...

wah, emg udah dsuruh nikah kali tuh jenk... hihi.....