Sunday, June 22, 2008

haiiii dah lama ga nge-post!!


pengen cerita soal kemaren gw pulang!! n gw pulang ke kota tercinta pku, pake travel gt!!,, nah!! di perjalanan., terjadi sedikit perbincangan antara gw n penumpang laen gt!! basa basi deeh!! jd ceritanya gini!! dy nanyain asli gw!! gw asli mana??? nanya nya gini!
"dari bangkinang,dek??"
"iya,pak"
"hooo,tinggal di bangkinang??"
"ga, pak!!"
"hmmm... aslinya mana dek??"
dugh!!gw sung bingung!! duuuhh pertanyaan ini lagii!!! gw mesti jawab apa dunk!!!
"asli indonesia,pak!!" gitu????,keliatan bgt klo gw bego!!,ato blg "asli german,pak!!" yeee... yg ada gw dcibirin!! , jujur aja neh, gw selalu aja bingung kalo ditanyain aslinya mana!!, gmn ga???,, nyokap gw org banjar(banjarmasin),bokap org pangkalan(perbatasan sumbar sama riau*(ga jelaskan aslinya??)),, n gw??? gw lahir di pekanbaru, gede di bangkinang, trus skrg di pku lg!!, trus lg, gwnya ga pernah pulkam ke banjar, ato pun ke pangkalan tersebut!!scara, nenek gw tinggalnya di pku, sejak dari gw lahir!!,,soooo..... gw selalu bertanya²!! gw asli manaaaa???????????,, gw bingung!!(JEGEEER!!!!) *jedukin pala ke tembok!
waktu gw tanya ma bonyok dy malah jawab
"kamu blg aja, mama banjar masin, papa² pangkalan!, blasteran gt!!"
duh!! jawaban yg ga efektif bgt!!, gw pengennya simple aja!! gini misalnya "asli jawa,pak!!"
gt!!! kadang² gw jg pengen jwb gt!! krna banyak yg blg gw paras jawa gt!!hihihihihi (masa seh???)
pernah neh waktu gw jalan² ke bandung sama tmn² se ESEMPE, pas di cibaduyut, mereka godain cewe²nya gt deh!! eh, malah ada yg nyeletuk gini
"eh, kok cewe²nya pada mirip ma nia ya???"
hakhakhakhak *ketawa setan* senengnya gw!! soalnya cewe² bandung itu manis²!!hihihihihiiii...
eh, balik lg neh , ke aslinya gw mana??, kadang² klo org² ada yg nanya lg, biar simple n ga ribet! gw jawab aja "asli indonesia,bang!!" paling² yg tanya manggut² doank!!,, tp... masa gw mesti jwb gitu??? gmn duong tmn²!!...
baeknya gw jawab apa ya??????

25 comments:

dhimaskeren said...

nia..
kalo ngeliat masalah lo nih ya..
alangkah baiknya kalo ada yang nanya

"asli mana sih lo?"

jawab aja

"asli dari rahim ibuku.Dijamin 100% Halal"

nah kalo yang nanya ga puas dengan jawaban itu, baru lo critain silsilah keluarga lo yang panjang itu.

Don Danang said...

jadi nia asli mana? Gini aja, bilang orang asli sunda tapi nyasar di Pku. Orang sunda tuh geulis (cantik) loh. Tapi.....

hehehhe

ajengSapiChubby putri said...

hehehw... sama kaya gw, ni... gw juga bingung kalo ditanya gw asli mana.. mama asli jawa, papa campuran palembang dan jakarte, gw lahir di bandung, tapi sama skali ga ngerti bahasa sunda... make it simple: gw asli campur2... hehehw...

^NiaRama^ said...

@dhimaskeren : hakhakhakhak.. jawaban yg tepat!!! *bacok*

@don danang : hmmm... ide yg bagus jg mas!! tp gw kan ga bisa bahasa sunda!!! *nangis darah*

@ajengsapi : *jempol sapi 2 buah!*(kok dua buah??)

diana bochiel said...

aslinya mana?
bilang aja lagi dipoto copy..hehehe..
wah..ga ada darah jawa2nya ya..
tus nasib bapak yg nanya2 lo gimana?
dia asli mana?LOH?

maen ke jakarta buuu...lagi ultah nih..barang2 diskon *ngarep*

ucii AUTISH said...

Ihihihihihihihi.. *ketawa genit*
sebagai orang Bandung, n Uci cewe,, jdi ngerasa gmnaaaaa gtuu .. dbilang "cewe Bandung cantik2"

udah, udah, kalian ga usah ngegosipin uci kayak gitu.. jdi mau pipis nih kan..
ikikikikikikikikikik..

@pa guru Dhimas: setuju !! :P

^NiaRama^ said...

@diana bochiel : wah!gw lupa tuh nanyain dy asli mana???,, abisnya kepikiran asli gw!!

@uci autish : aduh.... kamu mmg autish!!hihihihi,,

Bani "BBoy Kodok" said...

he,he,he...(ketawa terus)

kaLo ada yg naNya asLi mana??
biLang aja "saya asLi bukan oRang jaWa pak/bu!!!"

beres toh???

@cewe² diatas :
emang seh cewe bandung 90% persen itu geuLis-geuLis, tapi bukankah masih ada yg 10% nya itu...

inda said...

"kamu blg aja, mama banjar masin, papa² pangkalan!, blasteran gt!!"

blasteran darimana?? ehueheu

gue juga lahir di bandung cuma lagi nyasar di jkrta.. hehehe jadi ge'er sendiri nih.. ahakahak

Nia ERTINAsari said...

Bilang aja asli orang!!! hohohoho

^NiaRama^ said...

@bani : hihihihihi.... ide bagus jg!!

@inda : ya itu, campuran banjar n pangkalan!! jdnya blasteran!!! (hihi maksa!!)

@niaErtinasari : iya mba!! ga mgkn setan!!

Paams said...

huhahaha gw juga ribet kok... bokap gw asli batak, nyokap gw campuran jawa+belanda, tapi bokap gw itu tinggalnya di sukabumi yang notabane daerahnya sunda, dan kampung gw sebenarnya ada di tarutung. tapi gw tinggal di Jakarta.
so the question is : ORANG MANAKAH GW?!
hehe gw kalo ditanya kayak gitu jawabnya : pejabat. peranakan jawa batak. hihihi ^^

^NiaRama^ said...

@paams : hakhakhakhak.. ada jg yg sama nasib ma gw!! lbh ribet malah!!

kiiiluthuajah said...

gw asli jawa! besar di peknabaruu..
tiap dtanya org mana, gw psti jawabb,
PEKANBARUU! hehehe.. *gajebo ahh*

Republik Gaptek said...

Pertanyaan mendasar..Kamu anak sapa? eh dari mana aslinya?

Mike.... said...

ribet juga ya kalo berdarah campuran?hahaha..

Shinta Kuper said...

nihh mba, aku ngekomen ni.. di blog ku juga ada postingan baru, komen ya.

kalo aku disuruh jawab pertanyaan itu pasti aku juawab: asli perempuan pak.

GreatQo said...

Wah, sama tuh ama gw masalahnya..
Bokap gw bapaknya Sunda asli dari banten, ibunya Jawa Timur, tapi bokap lahir di Medan n ngakunya orang Jawa.
Malah sama sekali gak bisa basa sunda padahal kakek bisanya basa sunda n gak bisa basa jawa.

Terus, nyokap gw orang sumbar asli minang (walau dicurigai bapaknya orang Rengat).

Gw sendiri sama kek elo : lahir di Pekanbaru.
Tapi gw besar juga di Pekanbaru sampe sekarang..

Klo gitu elo ikut garis keturunan berdasarkan adat aja.
Gw klo ditanya bakal bilang "Sunda Banten".
Adek gw yang cewek otomatis ikut nyokap "Minang".

Yah, gitu lah..

ucii AUTISH said...

pengen komen lgi akh ..
ikikikikik :P

@boboykodok : naon 10% lagi ?? :P

kalo uci : muka jawa, lhir jkt, ortu jambi, lma di btam, rada sunda, tgl dbndung skr.

Nah loh? hahaha

Bani "BBoy Kodok" said...

@ ucii autish :
10% nya itu saNgat canTik,he,he, *dari pada Bonyok*

kaLo nyokap aku pekaLonGan, boKap Jakarta, aku Lahir & besar di Depok, itu berarti aku adaLah oRang "Bogor" (Lho ga nyambung)

Raka - "Sunny" said...

wah sama kayak aku donk nia! papaku jawa mamaku sangir, aku lahir di jogja, trus pindah ke balikpapan ama samarinda, trus pin dah ke semarang, trus ke tegal, trus ke semarang lagi, trus skrg aku kerja di jakarta! bingung kan klo aku jg ditanya pertanyaan yg sama??? huehehehe

Shinta Kuper said...

mba... gimana caranya nambahin emotion rumahblogger??? ajariii!!!

gibic said...

asli mana? jawabnya tuh tempat dimana kita menjalani masa remaja. soalnya nanti pertanyaannya menjalar ke sekolah dimana, kenal ini gak, kenal itu gak, de el el.
kita menganut asa ius soli saja.
hehehe

^NiaRama^ said...

hohohoho thx buat semua komen teman²!!
sekarang lanjut ke post baru yuuuk!!!

Dimas said...

hihihi seperti apa adanya daku nia, malas menjelaskan panjang lebar dimana daku perpaduan banyak suku, jadi bilang aja orang jogja, padahal numpang doang, kekeke...