Tuesday, August 4, 2009

my happy family..

ada cerita tertinggal n terlewat ma gw... tentang keluarga unik gw [kata ayu sich].. kebetulan bgt pagi² td gw punya ide buat menceritakan mereka..

sedikit cerita keluarga gw,. keluarga yg aneh menurut teman²,.. mungkin buat gw ga! tp yaahhh kadang² juga gw heran sama keluarga ini.. keluarga ini terdiri atas papa,mama [kadang² dipanggil mami], bg meri, bg idod, nia, dan mona, ...

  1. papa : bokap yg satu ini, pesiunan dari badan pertanahan, papa selalu identik dengan badannya yg agak gemukan, kulitnya yg putih, dan rambutnya yg ikal, dulu waktu TK gw suka bgt tidur sambil melintir² rambut papa,. papa orang yg sangat jarang marah, tp kalo sekali marah jangan coba² deh! gw sendiri bisa² dilempar dari ketinggian 13 lantai [segitu kah?? ga kok!], kalo mami marah, papa ga pernah ngelawan, papa cuma bisa cengar cengir, sambil becandain mami, sampe mami marahnya reda,.satu nih kebiasaan papa, kalo ngeliat barang² berserakan, papa bakal nyembunyiin barang itu disudut lemari di bawah² baju. kalo gw tanyain "pa, yg ini di mana?? kemaren kan diletak disini!" papa sekilas jawab "ga tau! sapa suruh letak sembarangan!" , walau pun pada akhirnya dia ngasih tau, setelah gw nangis. oya papa juga hobi nonton sinetron terlebih "cinta fitri" dan "inayah" [ketularan mami].
  2. mama : mama ku ini dipanggil mami sama adik ku, jd nya semuanya pada ikutan deh!, mami adalah orang yg sangat² cerewet! ini itu aja dicerewetin, beh!! tobat..tobat dengar mami ngomel²,, mami orang yg mudah bergaul, ramah, n murah senyum. coba aja, kalo temen² kerumah dy pasti senyumin, mami sering bgt emolin papa, tp heran deh, papa sante aja! karna udah jodoh kali yaa???,. dan mami paling seneng kalo diajak masak², belanja²,truss ikutan arisan [ibu² bgt deh!]
  3. bg meri : bg meri tuh nama aslinya IRWAN FITRIADI, kenapa bisa di panggil meri? konon, mami dulunya pengen namanya meri, tp kata papa kayak nama cewe, akhirnya bagi 2 deh, panggilan di rumah meri, di luar irwan. bg meri sekarang umurnya 30 tahun, belum..belum merit, krn dia lg sakit!, awalnya dulu bg meri kena malaria, gw masih ingat waktu dia sakit, dia sempat tanyain ma gw "nia, nia sayang kan sama abg",. gw udah ga bisa lg jawab dengan jelas sambil terisak gw ngangguk², bg meri tuh orgnya rock n roll bgt!, gw pertama belajar maen gitar tuh sama dy, kita be2 dulu hobi maen basket,suka ngerekam² suara di kaset, truss bg meri jg pinter masak! dulu kalo dia buat ayam panggang gw suka nyolong, n dia bakal marah! hehehe... sejak sakit, bg meri jarang bergaul, komunikasi sama keluarga aja susah, tp gw, gw ga pernah nganggap bg meri sakit! walaupun kenyataanya begitu, bg meri.. tetap bg meri yg dulu...
  4. bg dodi : neh abg gw yg kedua, dia yg paling pinter diantara kami bersaudara, dari SDnya sampe SMA, dia selalu juara kelas, terakhirnya dia pernah kerja di batam, tepatnya di salah satu perusahaan di muka kuning, bg dodi yg sering gw panggil bg idod, dulunya sering bgt ngirimin gw uang sekolah, buat gw, dia abg gw paling pinter, baik, cakep,. skrg bg idod udah nikah, dia ga kerja lg, dia lebih suka bergabung sama jemaah islam rombongannya sekarang, istrinya berjilbab n bercadar, krn papa takut dia ikut aliran yg salah, papa minta bg idod tinggal sama kami, dia udah punya anak satu, namanya muhammad yusuf, anak yg lucu, murah senyum, dan istrinya kak mila [sampe sekarang gw ga tau nama lengkap kk ipar gw ini]..
  5. gw sendiri : aahh susah nih jelasinya! yg jelas sekarang gw lg kerja disini, gw menikmati hari sama teman², keluarga gw sendiri tentunya, n sama si dudul yg menyebalkan! [maap dul, aku buat ini pas lg sebel sama kamu!], tinggi badan gw lebih kurangnya 150 dengan berat 40 kg, gw suka makan sup, nasi uduk, sate kambing, sebutin semua nih?? jangan ya??
  6. mona : ini nih, adik gw yg bandelnya minta ampun!, sekolahnya males, maen²nya rajin, dia adik yg paling sering bentrok sama gw, ga pernah panggil gw dengan sebutan kakak! ya udah panggil "nia" aja!, padahal jarak gw sama dia kira² 10 tahunan, gw paling ingat kalo dia bangunin gw "nia! bangun! temen lo tuh!" tp herannya, gw biasa aja dia ga panggil kakak, yg paling gw sebelin, kalo dia gangguin gw tidur, trus ngacak² kamar, make² barang² milik gw, sebel bgt! soalnya setelah dy pake, pasti ancur, jorok, ugghh!! monaaa! "tuk!!" gw jitak aja dia, kita paling sering rebutan chanel tipi!, kalo ga dia nangis, gw yg kena marah bokap, apa lagi kalo dia pulang telat, gw yg dimarahin bokap! sebel bgt!,. sekarang umur nya 12 tahun, udah tambah gede aja bocah nakal itu, kadang² suka nurut sama gw kalo di iming²i duit! huhh.. mona,,, mona,,...

so.. itulah dia keluarga gw.. keluarga yg kalo makan sate, bakso, lontong, serba satu bungkus sekeluarga, keluarga yg hobinya ribut², keluarga yg cuek, tp perhatian dan jadi perhatian. [hahahh..], tp gw n keluarga enjoy aja jalani semua ni, meskipun kadang² banyak yg komplain, kok gini, kok gitu?? ato mungkin karna kita udah kenal karakter masing², jd saling ngerti aja,. daan bagaimana pun bentuk keluarga gw, itulah keluarga gw!, gw akan selalu sayang apapun kejadiannya.

buat keluarga gw, gw sayang kalian semua.

2 comments:

GreatQo said...

keluarganya unik2..(hampir samadeh sama gw, isinya pada ge jelas)

gw kasian sama bang Meri.
Namanya kok jadi Meri?
untung dia tabah ya,
ahahahh

kenyo said...

wah senangnya punya anggota keluarga yang happy2....jadi happy semua nih...