Thursday, May 29, 2008

KEBAKARAN di rumahku!!!

huuaaahh.. kenapa belakangan hidup gw terasa membosankan teman²???
tah lah....

ceritanya pagi neh gw denger berita,di tipi!! ga nonton!! cuma denger² aja!!!,, sayup² tentang kebakaran!! eh, ga taunya tuh kebakaran terjadinya di daerah seputaran rumah pacar gw!,, otomatis jd perhatian gw!! jgn² rumah dy!! scara dy ge kerja!! so ga tau kabar deh!! ,, tp keknya ga deh!! hehehe...

gw jd ingat beberapa bulan yg lalu!! tepatnya ga tau kapan!! gw lupa!,, rumah tetangga gw yg kebakaran!! sumpah sampe sekarang, trauma itu masih ada!, kalo liat berita kebakaran pik gw sung melayang kpd kejadian waktu itu! n ketakutan langsung menjalar di sekujur tubuh gw!!(bahassa mu nak!!),,
ceritanya itu subuh sabtu (seingat gw) coz waktu itu gw baru balik dari kota tempat kerja,, tiba² gw dibangunin ma suara tante gw!! (kebetulan serumah qt ditempatin sama 2 keluarga,1.kel abg mami gw,, 2. kel mami gw)

tante : (teriak²!) kebakaran!!! kebakaran!!
gw : (mata masi merem melek) knp lagi ne tante! (dengan entengnya ngutuk² tante gw, scara tante gw itu orang yg suka meng-hiperboliskan sesuatu!)
tante+warga setempat : kebakaran!!! kebakaran!!! bangun semuanya woiii!!!
gw : (langsung nyadar, n melompat dari tempat tidur gw) haaahh??? rumah gw kebakaran!! (dalam hati ini),, otak gw langsung berpikir!! HP!!selamat kan HP gw!! kebetulan tu HP lg di charge! gw tarik aja!! trus sung pergi keluar!! blm memperdulikan bokap,nyokap, adek n abang gw!! yg terakhir gw liat di dalam rumah, sepupu gw lg kalut banget!! scara baru bangun tidur langsung dikagetin!!


gw yg saat itu langsung bergegas keluar!! perhatiin rumah gw yg bagian mana yg terbakar!! gw perhatiin baek²!! tp ga ada!!tp,, oh tidak!! satu rumah dari rumah gw!! ada api!!GEDE!! lebih gede dari pada api unggun anak pramuka!!!,, haaahh!! gw langsung lemes!! gw pergi ngejauh dari situ!!(rumah gw sama rumah yg terbakar itu di pisahin sama rumah GEDE!),, gw mikirnya kalo rumah gede itu kena, rmh gw pasti kena jg!! n di rumah gede itu pasti ada GAS nya!! (perlu di ketahui, gw paling takut sama gas!!)
berhub ditangan gw ada 2 HP,, gw langsung tekan no hp pemadam kebakaran!! yg sebenernya gw ga tau no telp nya berapa!, eh pas gw liat hp,, ada chargernya!! ga sadar gw udah bawa² charger kmn²,, gw pencet tombol 116!! oh tidak!! salah!! itu mah costumer carenya telkomsel!!,, gw tekan la no 113 yg katanya no telp kebakaran(pemadamnya maksud gw),, tp n lagi² tp tidak aktif!!! tidaaaaak!!! gw sampe triakkk disitu karna paniknya


gw : bujug ne pemadam!! ga tau apa orang lg butuh!!! pake ga aktif segala!! anj*****t!!!!
mata gw langsung tertuju pada mas² yg memperhatiin gw!! dy nanya
mas² itu : rumah sapa yg kebakaran dek?? (dengan tenangnya)
gw : rumah tante iyul mas!! (gw dengen paniknya)
mas² itu : telp pemadamla dek
gw : (ttp ga tenang) ya ne dari tadi ge dicoba mas!! tp ga nyambung!!
mas² itu : berapa nomernya???
gw : 113 (gw sambil ttp menghub pemadam kebakaran,sambil ngutuk²!!)


udah gw ga tau mesti gmn lg,, gw ngejauh aja dari rumah gw n rumah yg kebakar itu!! gw perhatiin keluarga gw sibuk ngeluarin barang²!! ga lama kok gw ngerasa dingiin ya??? ooohhh sekali lagi tidaaaakkk!! gw keluar cuma pake tanktop!! sama celana pendek!!! (pantes neng!!)
masyarakat semakin rame!!! gw malu!!!panik!!kedinginan!!sambil trus ngeliatin api yg semakin besar jg!! pemadam kebakaran jg belum datang!!(duuuuhhh kmn tu pmdam kebakaran???)
buat menenang kan diri gw telp sapa ja yg bisa gw telp!!
haaa!! gw sung pencet tombol sapa yg terakhir smssan ma gw!! yaitu pacar gw!! yg waktu itu masi PDKT gt ma gw!!
tuttt... (nyambung)

dy : halo..
gw : dik... rumah ttga nia kebakaran!!
dy : haahh?? (mgkn masi blm sadar dr tdr)
gw : dik, jaraknya cuma satu rumah dari rmh gw!!!gw takut!! tar kalo rmh gw kena gmn?? disebelah rmh gw rmh besar dik!!pasti ada gas nya!! kalo kena gmn dik??? (gw dengen paniknya)
dy : ni' kamu tenang dung... doa aj biar ga kena y?? yg penting kamu selamatin apa yg bisa diselamatin
gw : ga²!! gw mau disini aja!!
dy : ijazah kamu gmn???
gw : biarin ja!!
dy : lho!! tar kalo kebakar susah gantiinnya ni',, mending kamu slametin dulu!!
ga lama setelah dy bilang gt. mami nyamperin
mami : nia!! ijazah kamu slametin dulu!!
gw : ga ah!! ga bakal kebakar rmh kita!! (kata gw sok tau!!)
tp setelah diliat² mang keknya ga kena!! yg kena rumah yg disebelah sananya!!
ga lama baru lah pemadam kebakaran dateng!! gw masi tersambung sama pacar gw (yg waktu itu masi calon pcr!)
gw : huhh!! baru dateng!! rmhnya udah abis kali!!
dy : (sung nyahut) sabar ya ni'..
gw : ya dah deh dik,, gw mau telp yg laen dulu ya??
dy : ya deh


n klik!! mati!! gw sung telp mantan pcr gw!! tp mang ga ada respon!! dy mah mang cuek!!,, dy cuma bilang (rmh adek ga kenakan??,, gw jwb ga!!,, dy bls lg bagus lah!!) truss sung gw matiin hp nya!! huhh!! sebel gw!! trus gw jg sempet nlpn ayaw!! lantaran yg kebakaran rmhnya itu masi sodaraan ma ayaw... ga berapa lama,, api mulai mengecil!! oiya, gw jg dah dikasi jaket sama mami td! jd ga malu lg!! hehe... gw mulai tenang.. semua mulai reda!! yg kassakkusuk td jg mulai pada duduk... hr jg dah mulai agak terang..., semua termangu.. ga tau ngelamunin apa... seperti gw jg!! mgkin semua syok!! gw ngeliat keluarga yg rmhnya kebakaran!! semua selamat!! menyedihkan bgt!! tampang semua kuyu.. gw kasian bgt!! gw aja shock!! apalagi mereka!!!..gw kembali kekamar.. sungguh ketakutan itu sampe skrg!! apa aja yg gw lakuin dirumah pasti mikirnya takut kebakaran!! nyolokin cok charger!takut korslet!!trus kebakaran!!ngidupin kompor!! takut meledak!!trus kebakar!!nonton tipi, takut meledak kebakar!!liat lampu nyala!takut kebakar!!(halah!!).. oiya ga berapa lama setelah kejadian kebakaran salah satu anggota keluarga yg kebakaran ada yg meninggal, kabarnya subuh itu ga da yg tau dy kena bakr jg!!(soalnya dy agak keterbelang mental gt!!)..yaahhh kami cuma bisa ngucapin turut berduka aja!!.. pasti ada hikmah dari semua musibah.. bukan begitu teman²??

segitu ja ya tmn² lebih dan kurang gw mohon maap!!

by. nia

6 comments:

Benazio R.P said...

buset dah serem amat haha sempet2nya aja telpon2 lagi panik gitu hahaa ..

kalo gw udah bantuin tuh, pake pipis. ihihihi.

AnggAngelina said...

bused..ada yg kebakar... jadi serem ngbayanginnya.. keterblakangan mental pula tuh... ckckck...

jgn2 gara2 kbakaran inih cucu ku pacaran sama si abang.. hihi.. soalnya si abang terharu kamu langsung inget dia pertama kali pas kamu lagi ga tenang... :D

sofianblue said...

wew.. ceritanya seru!!
jadi ikut panik...
dramaturginya kena bgt.

siap jadi penulis cerita-cerita teenlite neh..

nice blog.

Paams said...

seperti biasa, postnya berapi2 banget...hehehe.
kebakaran? gak pernah ngalamin... serem kayaknya :O

Don Danang said...

KEBAKARAN!!! KEBAKARAN!!!!

Jengot gue kebakaran. ahhaha

Pemadam kebakaran tuh 113 yah? Baru tau.

Selamat semua kan?

^NiaRama^ said...

thx buat semua komen!!
gw bacanya jg turut berapi²!! hehehe